Java RockinTrip: Day 3 – Pekalongan & Semarang

Ternyata untuk sampe Semarang membutuhkan waktu yang tak sedikit. Karena hari sudah beranjak malam, ditambah hujan yang terus mengguyur, akhirnya kami berhenti di Pekalongan. Cek-cek internet, akhirnya diputuskan menginap di Hotel Nirwana. Hotel udah agak tua, tapi lumayanlah. Wi-fi nya kenceng! Tarifnya cuma 352 ribu saja!

Pagi-pagi, selepas sarapan, langsung check out dan menemukan mobil sudah cling! dicuci bersih loh! Heibaatthh! Karena kami mengejar waktu, Pekalongan tidak diputarin. Soal batik Pekalongan yang terkenal itu? Well… beli di depan hotel ajah, sama bapak-bapak yang kasian udah nunggu-nunggu pengen dagangannya dibeli :D

Melewati Weleri dan Kendal, kami tiba di Semarang menjelang tengah hari. Pas mulai masuk kotanya, ada kebon binatang. Jadilah berenti sebentar. Tapi keadaannya mengenaskan. Binatangnya pada kasihan :(. Daripada sedih, mending udahan dan langsung ke kota.

Kami check-in di hotel Amaris. Aku sukaaaaaaaaaaa! Hotelnya minimalis banget dan letaknya di tengah kota. Imut-imut dan murah pula, cuma 320 ribu bok! Tak ada fasilitas kecuali wi-fi dan breakfast. Tapi ini paling cocok dengan model perjalanan kayak gini.
Atmosfir Semarang itu menyenangkan sekali. Kami berdua teramat sangat bahagia di kota ini. Kami makan siang tahu gimbal yang enak di depan alun-alun. Lesehan gitu. Seporsi gede tandas tak bersisa!

Tadinya mau ke Museum Nyonya Meneer, tapi muter-muter gak ketemu. Apalagi hujan melulu. Akhirnya, layaknya pemuda pemudi ibu kota lainnya, kami pergi ke.... Mall Paragon, haha! Kami belanja-belanji dikit dan nonton di 21 :D. The Fighter bagus loh! *telat deeeeehh....*. Dan makan malamnya? Di McD 24 jam, hahahah. Kelaperan tengah malam membuat kami rela malem-malem berjalan kaki ditengah gerimis, biar romantis. Aahhh... aku mencintaimu suamikuuu...

Hujan di sepanjang jalan kenangan dari cirebon menuju kota berikutnya

Morning sunshine! Hotel Nirwana dan kolam renangnya yang, ngg.. gitu deh. Abang ternyata cuma tahan berenang 10 menit. "Äirnya aneh," katanya sok.

Beli batik pekalongan di 'butik' depan hotel :)

Hola Kendal! Kami numpang lewat yaaa...

Kebon binatang Taronga Zoo, Sydney. HAHKAHKA... nggak deng!

Kebun binatangnya mengenaskan. kandangnya pada keciiiiiiiiiiill banget. Ga tega. ini dua singa pada goler kepanasan. Kasian.. Mereka tampaknya sangat butuh guling...

Nginep di Hotel Amaris. Terus dapet kabar gembira dari kantor si abang yang buat loncat-loncat kegirangan! Momo, si sapi lipat pun melompat bersamaku...

Nggg... euforia yang berlebihan, membuat si abang ingin menyelamatkan dunia saat itu juga...

Eh eh... ada cowok ganteng banget jualan tahu Gimbal di alun-alun semarang... oohh.. aku jadi jatuh cinta...

... bersambung ke cerita puter-puter semarang...

Comments

1. seruuuu bangettt dinda, jadi ga sabar nunggu kelanjutannya. ditunggu yaaa :)